Rabu, 11 Februari 2015

Hidup BerFacebook




Facebook benar-benar telah mengubah banyak hal dalam hidup manusia, baik yang bagus maupun sebaliknya. Pengaruh Facebook tersebut antara lain:

Pertemanan
Orang bisa dapat teman baru yang semazhab dan sepemikiran atau malah memutuskan pertemanan gara-gara sering adu argumen di Facebook.

Sebar undangan
Undangan lewat Facebook sangat praktis dan hemat.

Up-date berita
Facebook bisa jadi sumber berita, bagi semua penggunanya; dari berita politik hingga teman sedang hamil atau sudah janda.

Iri
Facebook dapat menjadi ajang memamerkan apa yang dimiliki: foto-foto liburan di tempat terkenal, mobil baru, rumah, kekasih, hingga makanan. Intinya, segala hal dapat ditonjolkan. Ini sangat mungkin membuat yang lain iri.

Bagi mazhab yang penting niat, ya salah sendiri kok iri. Wong, gak niat bikin orang lain iri kok, apalagi niat pamer! Apa gunanya ada kolom gambar dan status kalau gak diisi?!

Kesal
Facebooker bisa kesal karena tersinggung status orang lain. Merasa tertohok, dia habiskan waktu utk membela diri, alih-alih introspeksi.

Bagi mazhab yang penting niat, ya salah sendiri kok kesal, gak ada niat bikin orang lain kesal kok. Bagi yang tertohok, ngapain nyinggung2 orang di Facebook, aku gak niat gitu kok!

Bahagia
Orang bisa bahagia sesaat karena melihat tulisan atau status orang lain yang lucu dan menghibur.

Belajar
Banyak hal yang bisa didapat dari posting orang lain: resep makanan, nasehat, pengetahuan dasar dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar