Kamis, 22 Januari 2015

MAAF di negeri ironisia




Doa, maafkan aku yang tak bisa merangkai kata indah seperti orang Arab;
Maaf, maafkan aku jika terlalu sering menyebutmu untuk hal-hal yang seharusnya tak perlu;
Cinta, maafkan aku yang tak pandai menggungkapkan dan menggunakanmu;
Kerja, maafkan aku yang sering lalai sehingga pendapatanku tak halal;

Guru, maafkan atas harapanku yang terlalu besar kepadamu;
Murid, maafkan aku yang malas memperkaya ilmu;
Sahabat, maafkan aku yang kerap menyakiti hatimu;

Alam, maafkan aku yang kurang menjagamu;
Binatang, maafkan aku karena sering menganiayamu;
Manusia, maafkan aku yang kurang memberi manfaat;

Jin, maafkan aku jika kerap mengusik ketentraman alammu;
Iblis, maafkan aku yang tak memberikan perlawanan sepadan;
Malaikat, maafkan aku yang membuatmu terlalu sibuk mencatat keburukanku;
Allah, kumaafkan semua yang bersalah kepadaku, maka ampuni aku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar